Call us: 081809485192 - 081321486068

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Mudahnya Kredit Rumah Tanpa BI Checking

BI checking adalah data atau laporan yang di informasikan oleh Bank Indonesia (BI), didalam terdapat kabar seputar riwayat pinjaman seorang nasabah. Pihak bank atau institusi keuangan guna mengetetahui baik atau buruknya riwayat kredit nasabah hal yang demikian.

Dengan kabar yang di dapat melalui cek pada data Bank Indonesia (BI), karenanya alur lancar atau tidaknya seorang nasabah dalam mengerjakan kewajiban dalam pembayaran cicilan akan di ketahui, kecuali itu dapat di lihat juga nasabah hal yang demikian terikat kredit pada bank atau institusi keuangan lainnya dalam hal kredit di mana saja dia mempunyai pinjaman. Sehingga pihak Bank dapat mengetahui karakter nasabah dalam metode membayar cicilan kreditnya.

Mungkinkah Kredit Rumah Tanpa BI Checking?

Untuk menghindari cara kerja transaksi Riba, banyak sekali para pengembang syariah menawarkan skema tanpa BI Checking. Pengembang syariah menawarkan pula kredit rumah tanpa melalui Bank, dengan demikian telah tentutidak akan melalui cara kerja BI Checkhing. Dengan seperti itu lebih mempermudah konsumen dalam mengerjakan kredi kepemilikan rumah (KPR), dan umumnya para pengembang syariah menawarkan harga yang relative lebih murah dibandingi dengan perumahan lainnya.

Selain itu umumnya dalam metode syariah tidak di kenakan denda kalau konsumen ada keterlambatan dalam mengerjakan cicilan atau cicilan kreditnya, sebab perumahan syariah menyelesaikannya dengan jalan lebih kekeluargaan.

Disamping itu kalau dalam hal pembayaran konsumen mengalami kemacetan yang mungkin tidak dapat meneruskan kewajibannya dalam membayar cicilan, tidak akan disita rumah hal yang demikian. Justru akan dibantu untuk mencari jalan tengah adalah ikut menjualkan kembali, apa yang menjadi hak konsumen akan dikasih layak haknya dan seperti itu pula sebaliknya untuk developer atau pengembang.
Pengembang syariah menggunakan metode kredit kepemilikan Rumah (KPR) langsung pada pihak pengembang sendiri, dengan tanpa bunga.

Dengan memberikan harga ketika akad pada suatu rumah murah, yang kemudian dapat dicicil oleh konsumen layak alternatif rentang waktu yang di inginkan, tentunya yang disepakati oleh pengembangnya. Dari harga hal yang demikian dapat dicicil perbulannya dengan rentang waktu yang dipilih oleh konsumen tanpa bunga. Jadi dari harga rumah ketika akad tingal dibagi dalam sebagian bulan layak rentang waktu yang diambil oleh konsumen dengan alternatif waktu sebagian tahun.

Dengan seperti itu lebih mempermudah konsumen dalam menghasilkan keinginannya dalam hal kepemilikan rumah, sebab sistem syariah kecuali tidak melalui cara kerja BI Checking, juga lebih kekeluargaan sehingga dalam mengatasi permasalahan konsumen dalam hak kredit kepemilikan rumah dapat di carikan jalan yang dapat menjadi solusi bersama Antara konsumen dengan pengembang atau developer.

 

No Comments

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>